Sunday, May 24, 2009

Dokter PNS RSUD Kurang Disiplin

Masuk Terlambat, Pasien Telantar

MAJALENGKA - Di tengah upaya keras Pemerintah Kabupaten Majalengka dalam membenahi dan meningkatkan pelayanan bidang kesehatan, tampaknya belum diimbangi dengan kesadaran para dokter praktek. Pasalnya, kinerja dan tingkat kedisiplinan para dokter praktek di Majalengka saat ini dinilai memiliki track record yang kurang baik.
Terutama mengenai kedisiplinan masuk kerja yang kebanyakan para dokter praktek yang notabenen sebagai PNS dan ditugaskan di sejumlah Rumah Sakit Daerah (RSUD) tersebut kerap datang terlambat. Hal itulah yang membuat berang Wakil Bupati Drs H Karna Sobahi MPd.
Menurut orang nomor dua di Pemkab Majalengka tersebut, seharusnya sebagai PNS para dokter memiliki tugas dan kewajiban yang sudah diatur dalam UU atau aturan termasuk mengenai jadwal visit atau kunjungan. Dimana, dokter praktek yang berstatus PNS wajib masuk pada pukul 7 pagi untuk apel dan pukul 14 untuk apel siang.
Saat disinggung banyaknya dokter praktek yang masuk kerja ke RSUD di atas jam tersebut, dimana para dokter praket baru visit sekitar pukul 10 atau 11 siang dengan alasan menangani pasien di tempat perakteknya, jelas hal itu menyalahi aturan.
“Sebagai PNS tentunya mereka memiliki tangungjawab dan aturan yang harus ditaati, termasuk soal jam masuk kerja tidak seenaknya saja. Ini aturan bupati, sehingga mereka harus mentaatinya. Kasihan kan pasien yang sudah menunggu atau terpaksa pulang lagi karena dokternya tidak datang,” jelas Karna kepada Radar, kemarin (22/5).
Sementara itu, Direktur RSUD Majalengka H Aliudin S.Sos MM mengaku bahwa pihaknya sudah melakukan beberapa cara dan kebijakan. Diantaranya dengan membuat perjanjian dan kesepakatan bersama para dokter praktek dalam mengatur jam masuk kerja. Dalam kesepakatan yang dibuat, para dokter praktek bersepakat akan masuk kerja atau melayani pasien di RSUD minimal pukul 9 pagi.(WWW.Radarcirebon.com)

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Bunga Kristal

Namanya Bunga Kristal, Cantik, indah juga mahal..bukan bunga murahan, bukan bunga di tepi jalan, bukan bunga liar.
Tidak semua orang bisa menyentuhnya, apalagi memilikinya..
Sayangnya..ia mudah pecah jika terjatuh. ia yang selalu terpekur di dalam Vas keramik yang keras. Hanya bisa mengintip dunia dari lubang kunci, seraya berteriak dalam hati ," Aku ingin bebas memilih bahagiaku..."
Suatu ketika ia melihat bunga rumput di antara ilalang, lincah bebas, tegar, kuat, tidak takut terjatuh & kotor.. Tawanya lucu tatapan matanya nakal. ia menarik sangat menawan indah..Meski tanpa vas keramik.
Itu yang membuat Bunga kristal jatuh hati. Hati mereka terpaut, meski terbatasi vas keramik. Bunga rumput mengajarinya tentang Angin, tentang Hujan, petir, matahari, bulan, tentang apapun..juga tentang langit yang tidak selalu berwarna biru segar..
Pagi Itu Bunga kristal menggeliat hebat, mengambil nafas panjang dan mendorong tubuhnya sekuat tenaga.. dan oh..! vas keramik itu berguling terjatuh menghantam tanah..hancur.. bunga kristal tersungkur melihat sekujur tubuhnya yang retak seraya memunguti pecahan daunnya yang terserak, ia berdiri dan berjalan meninggalkan vas keramik yang angkuh. lalu menghempaskan badannya di antara ilalang. Memandan Bunga Rumput yang berdiri di depannya. Matanya mengerling manja & nakal, namun bersahaja, kristal mendekat mendekap erat bunga rumput dan mendekatkan bibirnya tepat di telinga bunga rumput..lalu berbisik.. " ajari aku tentang hidup...aku memilih mu Sayang.."

bunga kristal
12:31 WIB
14 agustus 2009



Wajah

Wahai manusia-manusia dengan wajah rupawan, masihkah kau merasa bangga dengan apa yang kau miliki sekarang? Tidakkah kau sadar bahwa kecantikan dan ketampananmu itu hanya beberapa milimeter dari tulang belulangmu?! dan dalam hitungan detik, Dia bisa mengambil keindahanmu,menjadikanmu buruk rupa slamanya. Wahai manusia-manusia angkuh, para hartawan dan kuasawan, apa yang bisa kau banggakan dari secuil nikmat yang dititipkan kepadamu?! Bila tanpaNya kau hanya sebuah raga tak bernyawa, apakah masih pantas dirimu disebut HEBAT?! http://dunia-cita.blogspot.com/