Saturday, June 6, 2009

Adobe Acrobat 9 - Memasukkan Video

Video bisa menjadi satu hal menarik jika Anda sertakan dalam presentasi Anda. Di versi terbaru Adobe Acrobat 9, Anda bisa memasukkan video ke dalam dokumen PDF. Namun, bagaimana caranya?


Video: Acrobat 9 memungkinkan Anda untuk memasukkan video ke dalam dokumen PDF

Tips: Presentasi yang memiliki video tentunya bisa menjadi lebih "hidup" jika ditunjukkan kepada para penikmat presentasi Anda. Adanya video juga bisa membuat penikmat presentasi Anda menjadi lebih bersemangat karena mereka tidak hanya memandangi objek-objek diam yang kadang membuat mengantuk saja.

Apabila Anda ingin memasukkan file video ke dalam dokumen PDF dengan Acrobat 9 ini, Anda bisa melakukannya dengan mudah dan cepat. Pertama-tama tentu saja membuka dokumen PDF Anda. Setelah itu, tentukan area yang ingin Anda msukkan video. Klik "Tools | Multimedia | Video Tool". Anda akan disuruh menyeleksi area video. Tarik kursor mouse hingga mendapatkan area yang sesuai keinginan Anda. Selanjutnya, sebuah window akan muncul dan meminta Anda untuk memasukkan file video.

Klik saja "browse' dan cari file video dari dalam hard disk lalu klik "Open". Sebelum Anda mengklik "Open" Anda masih diberi kebebasan untuk memotong durasi video. Lakukan pemotongan jika diras durasi video terlalu lama. Setelah Anda mengklik "Open" biarkan proses transcoding video berjalan hingga selesai. Jika sudah, Anda bisa menyimpan dokumen PDF melalui perintah "Save" atau "Save As.


bagi yang belum punya silakan
download disini yah..

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Bunga Kristal

Namanya Bunga Kristal, Cantik, indah juga mahal..bukan bunga murahan, bukan bunga di tepi jalan, bukan bunga liar.
Tidak semua orang bisa menyentuhnya, apalagi memilikinya..
Sayangnya..ia mudah pecah jika terjatuh. ia yang selalu terpekur di dalam Vas keramik yang keras. Hanya bisa mengintip dunia dari lubang kunci, seraya berteriak dalam hati ," Aku ingin bebas memilih bahagiaku..."
Suatu ketika ia melihat bunga rumput di antara ilalang, lincah bebas, tegar, kuat, tidak takut terjatuh & kotor.. Tawanya lucu tatapan matanya nakal. ia menarik sangat menawan indah..Meski tanpa vas keramik.
Itu yang membuat Bunga kristal jatuh hati. Hati mereka terpaut, meski terbatasi vas keramik. Bunga rumput mengajarinya tentang Angin, tentang Hujan, petir, matahari, bulan, tentang apapun..juga tentang langit yang tidak selalu berwarna biru segar..
Pagi Itu Bunga kristal menggeliat hebat, mengambil nafas panjang dan mendorong tubuhnya sekuat tenaga.. dan oh..! vas keramik itu berguling terjatuh menghantam tanah..hancur.. bunga kristal tersungkur melihat sekujur tubuhnya yang retak seraya memunguti pecahan daunnya yang terserak, ia berdiri dan berjalan meninggalkan vas keramik yang angkuh. lalu menghempaskan badannya di antara ilalang. Memandan Bunga Rumput yang berdiri di depannya. Matanya mengerling manja & nakal, namun bersahaja, kristal mendekat mendekap erat bunga rumput dan mendekatkan bibirnya tepat di telinga bunga rumput..lalu berbisik.. " ajari aku tentang hidup...aku memilih mu Sayang.."

bunga kristal
12:31 WIB
14 agustus 2009



Wajah

Wahai manusia-manusia dengan wajah rupawan, masihkah kau merasa bangga dengan apa yang kau miliki sekarang? Tidakkah kau sadar bahwa kecantikan dan ketampananmu itu hanya beberapa milimeter dari tulang belulangmu?! dan dalam hitungan detik, Dia bisa mengambil keindahanmu,menjadikanmu buruk rupa slamanya. Wahai manusia-manusia angkuh, para hartawan dan kuasawan, apa yang bisa kau banggakan dari secuil nikmat yang dititipkan kepadamu?! Bila tanpaNya kau hanya sebuah raga tak bernyawa, apakah masih pantas dirimu disebut HEBAT?! http://dunia-cita.blogspot.com/